Sabtu, 01 September 2012

Management POAC strategy


-          Merencanakan (Planning)
Yaitu proses menetapkan sasaran dan melakukan tindakan yang sesuai dengan sasaran yang ditetapkan itu sendiri. Menejer eken memikirken dengan matang terlebih dahulu sasarannya, kemudian berusaha menggunakan berbagai metode, rencana dan logika untuk melaksanakannya dan bukan berdasarkan perasaan. Rencana mengarah kepada tujuan organisasi dan menetapkan prosedur yang terbaik untuk mencapainya.
-          Mengorganisasikan (Organizing)
Yaitu proses memperkerjakan dua orang atau lebih untuk bekerjasama dalam cara terstruktur guna mencapai beberapa sasaran yang dibuat pada planning. Menejer akan mengatur dan mengalokasikan pekerjaan, wewenang dan sumber daya diantara anggota organisasi, sehingga mereka dapat mencapai sasaran dan tujuan organisasi.
-           Memimpin (Leading)
Yaitu proses mengarahkan dan mempengaruhi aktifitas yang berkaitan dengan pekerjaan dari anggota kelompok kerja atau seluruh organisasi. Memimpin itu meliputi mengarahkan, mempengaruhi, dan memotivasi karyawan untuk melaksanakan tugas yang penting. Hubungan tugas dan waktu yang bersifat sentral dalam fungsi memimpin.
-          Mengendalikan (controlling)
Yaitu proses untuk memastikan bahwa aktifitas sebenarnya sesuai dengan aktifitas yang direncanakan. Menejer harus yakin tindakan yang dilakukan oelh anggota organisasi benar-benar menggerakkan organisasi kearah sasaran dan tujuan yang telah dirumuskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar